KOmunitas Seni Tadulako

Persembahan Seni Pertunjukan  
INDONESIAN MUSIC EXPO
NUSA DUA, UBUD BALI  , NOVEMBER 2011
KOMUNITAS SENI TADULAKO : Ide dan Riset/Player :  Hapri Ika Poigi, Dance  & Koreografer, : Emhan Saja, Composer / Player, : Nashir Umar, Player : Mohammad Izat Gunawan Habibu, Player : Kalsum Dg Pawindu, Player, : Rafika, Player MECHDAM aLI kHAIS, Player  : Istiqfar Pakamundi , Publikasi : JUN


 
“No tutura”
“ Nyanian Keselamatan “
“ INDO KU BUMI UMA KU LANGI “
 “ Ondo Lea
Budaya TuTur To Kaili Sub etnis To Po DA’a Memberikan Ungkapan “Indoku Bumi Uma ku Langi / Ibuku Bumi , Ayahku Langit “. Merupakan simbol penghargaan terhadap tanah kehidupan dan langit beserta benda-benda di sana, yang memberikan energi bagi kehidupan Manusia Dan Mahluk Lainnya. 
Secara musikal karya ini memaksimalkan satu konsep garapan yang dibagi dalam 3 bagian penting, dimana instrument-instrument yang digunakan bersumber dari realitas khasanah tradisi yang masih berlangsung pada masyarakat adat yang ada pada etnik kaili, selain itu instrument vocal masih menjadi dominan dalam garapan ini yang diilhami oleh spirit nyayian rakyat.
Sebagai proses ritual pada komunitas masyarakt kaili, meyakini bersama tentang hubungan dengan sang pencipta, manusia dan alam sebagai harmoni dalam ritmik kehidupan di alam ini secara bersama-sama. Bagian awal dari garapan ini ingin menunjukan ungkapan rasa syukur melalui prosesi bunyi dan benda-benda. 
Merupakan konsepsi hidup masyarakat adat kaili yang mempunyai 3 tiga tungku (Tonda Talusi) yang merupakan kesatuan harmoni antara manusia, alam, dan prilaku. Yang merupakan siklus kehidupan secara rotasi yang dapat menggerakan proses kreatifitas dalam membangun interaksi. 
Ondo Lea Mengajak Merenungkan Dan Meredam Keserakahan Diri. berusaha menyerap spirit dalam menjaga keberlangsungan keseimbangan Kehidupan.

Lihat Cuplikan Video Komunitas Seni Tadulako :
http://www.youtube.com/user/Tadulakota/videos 
Lihat Juga Berita Indonesian Music Expo (Imex) Di :